Performa yg dimaksud dalam hal top speed atau asklerasi?
dalam kondisi mesin standart top speed akan berbanding terbalik dengan asklerasi.
- Kalau anda menginginkan top speed bertambah maka ganti gear belakang dengan yang lebih kecil, ganti knalpot racing. resikonya waktu untuk mencapai top speed akan semakin lama atau butuh track yang panjang. --> cocok untuk pemakaian harian pada jalan yang datar. Biayanya minimal 200-500rb
- Kalau ingin asklerasi / tarikan yang cepat maka bisa diganti gear belakang dengan yang lebih besar daripada standarnya (ganti yang 40 mata) plus ganti knalpot racing. kerugiannya top speed akan berkurang 5-10km/jam dibanding motor standart. --> cocok untuk pemakaian harian pada jalan yang menanjak / berkelok-kelok ataupun membawa beban berat. Biayanya minimal 200-500rb
Tapi kalau pingin motor memiliki asklerasi yang lebih cepat tetapi tidak mengorbankan top speed maka bisa dilakukan modifikasi pada gear, knalpot racing, sistem pengapian (CDI racing) maupun modifikasi pada kelistrikan (Coil Racing). Kalau masih kurang lagi bisa dilakukan modifikasi pada sektor pembakaran mesin. Karena ini termasuk kategori modifikasi untuk keperluan kompetisi / balap maka sebaiknya dilakukan di bengkel dengan berkonsultasi terlebih dahulu. Resiko modifikasi kategori ini adalah harganya mahal, > 500rb.
Comments
Performa yg dimaksud dalam hal top speed atau asklerasi?
dalam kondisi mesin standart top speed akan berbanding terbalik dengan asklerasi.
- Kalau anda menginginkan top speed bertambah maka ganti gear belakang dengan yang lebih kecil, ganti knalpot racing. resikonya waktu untuk mencapai top speed akan semakin lama atau butuh track yang panjang. --> cocok untuk pemakaian harian pada jalan yang datar. Biayanya minimal 200-500rb
- Kalau ingin asklerasi / tarikan yang cepat maka bisa diganti gear belakang dengan yang lebih besar daripada standarnya (ganti yang 40 mata) plus ganti knalpot racing. kerugiannya top speed akan berkurang 5-10km/jam dibanding motor standart. --> cocok untuk pemakaian harian pada jalan yang menanjak / berkelok-kelok ataupun membawa beban berat. Biayanya minimal 200-500rb
Tapi kalau pingin motor memiliki asklerasi yang lebih cepat tetapi tidak mengorbankan top speed maka bisa dilakukan modifikasi pada gear, knalpot racing, sistem pengapian (CDI racing) maupun modifikasi pada kelistrikan (Coil Racing). Kalau masih kurang lagi bisa dilakukan modifikasi pada sektor pembakaran mesin. Karena ini termasuk kategori modifikasi untuk keperluan kompetisi / balap maka sebaiknya dilakukan di bengkel dengan berkonsultasi terlebih dahulu. Resiko modifikasi kategori ini adalah harganya mahal, > 500rb.
Semoga bisa membantu